Waduh, Gubri Terima 500 Aduan Masyarakat Lewat SMS Center, Apa Saja?

Gubri-Andi2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setidaknya 500 aduan masyarakat melalui SMS Center telah diterima Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sejak diresmikan pada dua pekan lalu.

"Setiap hari SMS yang masuk direkap oleh staf pribadi Gubernur Riau untuk dilaporkan," kata Kabag Humas Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setda Prov Riau Erisman Yahya.

Setiap SMS yang disampaikan selalu dibaca oleh Andi Rachman, sapaan akrab Gubernur Riau. Menurut Erisman, rata-rata masyarakat mengeluhkan masalah terkait pungutan liar (pungli) yang terjadi di sekolah.

Baca Juga: Bingung Lapor Pungli Kemana? SMS Pak Gubernur Riau Saja


Selain itu, Andi Rachman juga kerap menerima aduan tentang pelayanan publik di Kabupaten/Kota. Sebagian besar laporan yang masuk terkait pembuatan E-KTP.

“Kalau laporan pelayanan itu biasanya soal pembuatan KTP. Tapi itu kewenanganya lebih ke kabupaten/kota. Mungkin itu sebagai bahan pak Gubernur ‎untuk mengingatkan Bupati dan Walikota nantinya,” tandasnya, seperti dilansir dari Humas Riau, Rabu, 5 April 2017.

Sebelumnya, Gubernur Riau telah membuka SMS Center untuk mengakomodir keluhan dan aduan masyarakat di nomor 08117589000.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline