Gubri Imbau Siswa Peserta USBN Junjung Tinggi Kejujuran

Gubri-di-SMK-1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/MAK yang digelar 3-6 April 2017, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengingatkan para peserta ujian untuk tetap menjunjung tinggi kejujuran.

Andi Rachman, sapaan akrab Gubernur Riau, juga menanamkan kepribadian berintegritas kepada para siswa dalam menanamkan kejujuran itu di setiap tingkah dan laku kehidupan sehari-hari terkhusus bagi peserta yang tengah menjalankan ujian berbasis komputer maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

"Kejujuran ini penting untuk membentuk generasi muda yang berintegritas. Sekali lagi dalam hidup ini, integritas itu sangatlah penting," katanya saat menjadi pengarah di SMK 1 Jalan Kinibalu, Senin, 3 April 2017.‎

Seperti diketahui, April sampai Mei 2017 UN dimulai dari tingkat SMK/MAK pada 3-6 April 2017. Kemudian dilanjutkan pada Sekolah Menengah Atas (SMA)/MA 10- 13 April 2017, Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTs akan berlangsung dua gelombang akibat kurangnya komputer.


Gelombang pertama pada 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017, sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017.

Usai memberikan pengarahan kepada para peserta ujian, Gubri melanjutkan dengan meninjau langsung kesiapan UNBK dan fasilitas yang ada di sekolah tersebut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline