Di Rengat, Andi Rachman Pantau Tempat Latihan Terbang Ketiga di Indonesia

Andi-Rachman-Pantau-Bandara-Japura.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU)

RIAU ONLINE - Gubernur Riau Arsyadjuliandi melihat kesiapan Bandara Japura, Kecamatan Lirik, Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, menggunakan pesawat latih.

Didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Wahju Satrio Utomo, Andi Rachman, sapaan akrab gubernur Riau, mendarat di Bandara Japura sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu, 29 Maret 2017.

Andi Racman memantau kesiapan Bandara Japura yang akan digunakan sebagai tempat latihan bagi taruna penerbang Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) atau Satelite Base Flight Training bagi taruna STPI yang ada di Curug, Tangerang, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: SPS Persembahkan Integrity Award Ke Gubri Atas Transparansi Pemprov Riau


Sejauh ini, sedikitnya lima pesawat latih telah dipersiapkan untuk memfasilitasi sarana latihan bagi taruna STPI.

Selain itu, Andi Rachman menyempatkan diri untuk menyapa dan bersilahturahmi bersama para pelatih dan taruna penerbang STPI, seperti dilansir dari Humas Pemprov Riau.

Saat ini, Indonesia hanya memiliki dua tempat latihan penerbangan, yakni di Bayuwangi dan Curug. Dengan demikian Japura menjadi tempat latihan terbang ketiga. Tentu saja ini menguntungkan bagi masyarakat Riau. Diharapkan ke depan, putra-putri Riau lebih banyak terpilih atau lulus menjadi taruna STPI.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline