Penasaran, Komunitas Ular Ini Kunjungi Ice, Rajo King Cobra

Komunitas-Retic1.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komunitas Reptil and Amphibian Pekanbaru Community (RETIC), penasaran dengan apa yang selama ini beredar tentang Ice Habibi, Rajo King Cobra dari Mentulik. 

Mereka kemudian mendatangi Ice Habibie, pemuda Mentulik kebal akan bisa ular. Sebelumnya sosial media dihebohkan dengan kemampuan pria itu menaklukkan sepasang ular King Cobra atau Ophiopagus Hanna.

Komunitas tersebut mengungkap ternyata sepasang ular tersebut sudah tidak bergigi alias ompong. Lebih mengejutkan lagi bukan hanya taring, melainkan semua gigi sudah tidak ada di dalam mulut hewan melata tersebut.

Padahal, hasil wawancara RIAUONLINE.CO.ID dengan Ice, ia memang pernah kena gigit dan ptuk ular kobra, namun tubuhnya memiliki kekebalan terhadap bisa ular tersebut. 

"Karena dirasa ada kejanggalan dari ular tersebut, kami berinisiatif membuka rahang ular tersebut dan ternyata diketahui bahwa gigi dari kedua ular tersebut sudah dicabut secara keseluruhan alias ompong total," kata salah satu anggota RETIC Pekanbaru, Amar melalui siaran pers, Minggu, 3 April 2017.

Baca Juga: Ihhh Ngeri... Warga Mentulik, Ini Main Dengan 2 Ekor King Kobra Panjang 3 Meter


Amar mengatakan sang pemilik, Ice Habibie sebelumnya telah dielu-elukan memiliki kemampuan menaklukan dan kekebalan akan bisa ular kobra menjadikan kedua hewan melata itu ompong total.

"Lantaran keseluruh giginya sudah dicabut, tentu saja ular tersebut menjadi tidak membahayakan. Selain karena tersiksa menahan sakit, juga ular tersebut kini tidak bisa lagi mencari mangsa atau untuk sekedar mempertahankan dirinya," tambahnya.

Pada Jumat, 31 Maret 2017 silam, Ice mengakui, satu dari dua ular King Cobra tersebut giginya sudah dicabut, dengan alasan akan membahayakan warga sekitar.

Sedangkan sisanya, satu lagi, dalam waktu dekan akan dicabut giginya saat mematuk sekalian mengeluarkan bisa ke tubuh yang dimangsanya. Kedua ular tersebut ditangkapnya dari alam bebas, dan satu di antaranya mengakibatkan jiwa seorang warga melayang usai digigitnya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline