Ahok: Tuhan pun Maafkan Manusia yang Sudah Sampaikan Permohonan Maaf

GUBERNUR-Basuki-Tjahaja-Purnama-Alias-Ahok.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Terkait pernyataan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang memicu munculnya rencana demonstrasi akbar pada 4 November 2016 mendatang, calon gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa ia sudah berkali-kali meminta maaf.

 

"Saya sudah sampaikan berkali-kali. Kalau saya dianggap salah pun, saya kan' sudah menyampaikan mohon maaf," ujar Ahok dilansir Tribunnews.com, Selasa, 1 November 2016.

 

Ahok mengaku pasrah dan akan menyerahkan ke aparat keamanan jika ternyata permohonan maafnya ditolak yang kemudian terjadi aksi unjuk rasa dengan banyak massa.

 

"Saya kira (demo) 4 November serahkan ke aparat," ucap Ahok


 

Ahok mencontohkan, apabila manusia bertobat atau memohon maaf maka Tuhan pun akan memaafkan. "Kalau orang beragama, Tuhan pun memaafkan manusia yang sudah menyampaikan permohonan maaf. Itu saja," kata Ahok.

Baca Juga: 200 Brimob Polda Riau Diterjunkan ke Jakarta Amankan Demo 4 November

 

Sebelumnya, Ahok telah menyampaikan permintaan maaf kepada umat Islam terkait ucapannya yang dinilai sejumlah pihak melecehkan kitab suci Alquran.

 

"Saya sampaikan kepada semua umat Islam atau kepada yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam atau apa," kata Ahok kala itu.

 

Ahok merasa bukanlah orang yang anti atau memusuhi agama tertentu, termasuk Islam.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline