Atraksi Fly Pass Pesawat Tempur Meriahkan HUT RI Ke-71

Ilustasi-atraksi-Fly-Pass.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru dimeriahkan dengan penampilan Fly Pass, Rabu, 17 Agustus 2016.

 

Kepala penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Sus M. Rizwar mengatakan pesawat itu sudah dipersiapkan beberapa hari jelang perayaan dirgahayu RI ke-71.

 

"Pesawat tempur itu akan melakukan Fly pass dari skadron Hawk 100/200 skadron udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru," ucapnya saat berada di lapangan, Rabu 17 Agustus 2016.

 


Pantauan RIAUONLINE,CO.ID, fly pass yang berlangsung pukul 10.30 WIB di halaman Gubri tersebut dimulai dengan kedatangan 3 unit pesawat melakukan manufer udara‎ yang muncul dan mengarah ke depan podium Gubri.

 

Beberapa saat kemudian 1 pesawat melesat ke arah kanan podium dengan cepatnya. Selanjutnya 1 unit pesawat Hawk kembali bermanufer menuju arah kiri podium.

 

Lalu, kembali 3 pesawat tempur muncul tepat mengarah ke depan podium. Sorak sorai penonton mengakhiri fly pass yang dimeriahkan oleh Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

 

‎Upacara yang berlangsung pukul 9.30 WIB ini berjalan dengan khitmad. Selain dihadiri oleh tamu undangan di tempat yang telah disediakan, juga dihadiri oleh puluhan masyarakat yang telah lama menunggu menyaksikan fly pass sebelum acara dimulai.

 

Mereka mengambil tempat di bawah pohon rindang yang memang sudah ditanam di pinggir halaman upacara. Karena memang kondisi di pagi hari ini cukup terik.‎

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline