Kerugian Kebakaran Percetakan Mencapai Rp 2 Miliar

Kebakaran.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolsek Kecamatan Lima Puluh Kota, AKP Deddy Hermawan menyebutkan penyebab kebakaran di gedung percetakan dan advertising Semutmera yang berada di Jalan Cemara, Kecamatan Sail kini masih diselidiki.

 

"Kita masih melakukan olah TKP pada lokasi kejadian untuk mengumpulkan petunjuk penyebab terjadinya kebakaran bengkel percetakan dan advertising di Jalan Cemara ini," kata Deddy ketika meninjau langsung lokasi kebakaran, Jumat (20/5/2016).

 

Deddy menerangkan nantinya usai dilakukan olah TKP, pihaknya akan mengirimkan hasil olah TKP ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Sumatera Utara. Hala tersebut dilakukan karena hingga kini Riau belum memiliki Puslabfor sendiri.

 


Namun menurut pengakuan saksi mata, Deddy mengatakan api pertama kali berasal dari kamar. Lalu kemudian menyebar ke seluruh bagian bangunan sehingga tak ada yang tersisa dari bangunan tersebut selain kerangka percetakan yang telah hangus terbakar.

BACA JUGA: Kebakaran Terjadi di Percetakan Jalan Cemara, Sail

 

"Penyebab sampai sekarang kita masih menduga karena korsleting listrik namun kita masih menyelidiki itu," pungas Deddy.

 

Akibat kebakaran ini, hampir seluruh isi harta yang berada dalam bangunan tersebut habis terbakar. Mulai dari komputer, televisi, dua unit motor vespa dan bebek, lima ekor kucing anggora, peralatan percetakan dan lainnya. Kepolisian hingga kini menaksir total kerugian yang diderita pemilik Semutmera mencapai Rp 2 miliar lebih.

 

"Selain menghabiskan bangunan percetakan, api tadi sempat merambat ke rumah warga yang ada di belakang bangunan. Atap sebagian besar sudah terbakar namun sudah berhasil kita padamkan sebelum makin membesar," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline