Gara-gara Pelajari Kaligrafi, SMA di Amerika Ini Ditutup

Doa-Muslim-buat-Korban-Penembakan.jpg
(REUTERS)

RIAU ONLINE, WASHINGTON CD - Gara-gara mengajarkan tulisan kaligrafi Arab bertuliskan Syahadat, sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) di distrik pedesaan di Virginia, Amerika Serikat, ditutup, Jumat (19/12/2015) waktu setempat. 

 

Sekolah itu ditutup oleh pemerintah setempat usai menerima e-mail dan pesan telepon mengecam pengajaran kaligrafi Arab melibatkan penulisan pernyataan keyakinan Muslim. (Baca Juga: Guru TK di Paris Ini Berbohong dengan Klaim Ditikam Pendukung ISIS

 

Distrik sekolah di Augusta County mengatakan, mereka khawatir dengan “nada dan isi dari komunikasi” diterima ini, termasuk ribuan e-mail dan posting di Facebook.

 


Dalam pernyataanya, pejabat mengatakan, tidak ada ancaman spesifik mencederai siswa, tetapi mereka memutuskan untuk menutup sekolah tersebut, sebagai langkah pencegahan setelah berkonsultasi dengan pejabat penegak hukum. (Klik Juga: Di Hari Guru, Guru Bacok Kepala Sekolah

 

Komentar marah ini terpusat pada sebuah penugasan sekolah menengah umum di Riverheads High School, dalam mata pelajaran studi ilmu sosial.

 

Dalam pelajaran tersebut, dikutip dari voaindonesia.com, memberikan latihan kalifgrafi dan penulisan sebuah pernyataan "syahadat" dalam Bahasa Arab berkaitan dengan keyakinan Muslim. (Lihat Juga: Hingga 10 Tahun Mendatang, Pekanbaru Krisis Guru

 

Pernyataan syahadat itu kalau diterjemahkan, bunyinya: “Tak Ada Tuhan selain Allah dan Muhamad adalah Rasul (pembawa pesan) Allah.”

 

Pejabat sekolah mengatakan, tujuan pelajaran ini adalah memperlihatkan kompleksitas dari kaligrafi Arab, dan bukan merupakan upaya untuk mempromosikan salah satu agama.