Baru 50 Persen Realisasi PAD dari Pajak

Laporan: Saan

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru yang diperoleh dari pajak di Tahun 2015 tidak akan memenuhi target yang akan ditetap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Pasalnya, sepanjang Bulan Januari hingga November 2015, baru 50 persen pemasukan dari pajak dari target Rp500 miliar.

 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru, Yuliasman, Kamis (4/11/15). "Tahun ini, kita menargetkan Rp500 miliar pemasukan dari sektor pajak," katanya. (BACA JUGA: 117 Titik Panas di Sumatera, Riau Masih Berpotensi Hujan)


 

Untuk memaksimalkan pendapatan dari pajak tersebut, Yuliasman mengaku telah menurunkan beberapa tim di lapangan. Di siswa waktu tahun 2015, Dispenda akan berusaha untuk mengejar target tersebut meskipun sulit.

 

"Kondisi ekonomi masyarakat saat ini, menjadi salah saktu faktor penyebab sulitnya untuk memenuhi target tersebut. Maksimal kita cuma bisa memenuhi 80 persen dari target Rp500 miliar," terang Yuliasman.

 

Selain kondisi ekonomi masyarakat Pekanbaru, bencana kabut asap yang melanda Pekanbaru tiga bulan belakangan ini juga disebut Yuliasman sebagai faktor penghambat mencapai target PAD.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline