Irving Kahar Akan Wujudkan Cetak Sawah Baru 500 hektar di Bungaraya

Irving-Kahar-Akan-Wujudkan-Cetak-Sawah-Baru-500-hektar-di-Bungaraya.jpg
(Hendra Dedafta/Riau Online)

RIAU ONLINE, SIAK - Calon Bupati Siak nomor urut 1 Irving Kahar Arifin akan mewujudkan program cetak sawah baru seluas 500 hektar di Kecamatan Bungaraya jika menang pada Pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Cabup Siak Irving Kahar Arifin di hadapan ratusan warga saat melaksanakan kampanye dialogis di Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Jumat 04 Oktober 2024 malam.

Kata Irving, Program ini sudah diusulkannya sejak 2022 lalu ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III, namun pada 2023 tidak terealisasi. 

Dia menegaskan, program yang lahir dari buah pikirannya ini akan terus diperjuangkan supaya bisa terwujud. 

"Sebelum saya pensiun dan menjadi Calon Bupati Siak, saya sudah siapkan program cetak sawah di Bungaraya ini seluas 500 hektar, nanti rencananya sawah baru ini ada di Temusai, dan Tuah Indrapura.


Pernyataan Mantan Kadis PU Tarukim Siak ini ternyata mendapat respon positif dari ratusan warga yang hadir, sorak tepuk tangan dan teriakan ISO menggelegar di malam itu.

Tupon (55) salah satu petani di Bungaraya mengaku senang dengan rencana besar Cabup Siak Irving, dia bersama ratusan warga yang hadir dengan kompak langsung mendoakan agar niat baik Irving bisa terwujud, mereka bahkan langsung menyatakan siap memilih Irving menjadi Bupati Siak.

"Saya senang kalau rencana program cetak sawah itu bisa direalisasikan, kami warga bungaraya tentu menunggu itu terealisasi, kami berharap ini bukan janji manis dan kami tahu pak irving pasti bisa mewujudkan itu," terangnya. 

Bapak dari 4 orang anak ini juga berharap, saat program itu terwujud, warga Bungaraya yang akan mengelolanya. 

"Jangan dikasih ke orang luar yang gak tau ngelola sawah pak, buatnya disini, berarti kami yang menggarap, jadi manfaatnya bisa kami yang rasakan langsung," pintanya.