Peroleh Nomor Urut 1, Irving - Sugianto Maknai Sebagai Simbol Kemenangan

Peroleh-Nomor-Urut-1-Irving-Sugianto-Maknai-Sebagai-Simbol-Kemenangan.jpg
(Hendra Dedafta/Riau Online)

RIAU ONLINE, SIAK - Paslon Bupati - Wakil Bupati Siak Irving Kahar Arifin - Sugianto mendapatkan nomor urut 1 pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut di KPU Siak, Senin 23 September 2024.

Pasangan ini langsung mengangkat satu jari sambil berteriak ISO menang. Nomor tersebut sudah diidamkan dari awal sebagai nomor pemenang atau nomor sang juara.

“Alhamdulillah ternyata doa kami terkabul, di mana-mana kompetisi semua peserta ingin nomor satu,” ujar Irving. 

Ia menambahkan, satu dalam filosofi China satu sama dengan Yang. Artinya adalah gentlemen, jantan, tempat yang cerah dan kemakmuran. 

Sesuai dengan karakternya, kata Irving, selalu gentlemen dan berani bertanggung tanggung jawab terhadap semua aktivitasnya. 

Makna nomor satu bagi Irving tidak sekadar itu, namun ia juga mengartikan satu sebagai lambang tauhid dalam akidah Islam. Makna tauhid ini, katanya tidak ada keragu-raguan sedikitpun kepada Yang Maha Esa. 



“Jadi angka satu adalah simbol ketauhidan, keesaan Tuhan Yang Maha Kuasa, yang menempatkan prinsip dasar kita pada sumber kebenaran tanpa keraguan barang sedikitpun,” ujarnya. 

Irving mengaku mendapatkan nomor urut 1 adalah harapannya bersama Sugianto. Ia menyimbolkan angka itu sebagai sebuah kemenangan dalam kompetisi untuk pengabdian yang lebih berarti. 

“Kita berdoa kepada Allah SWT semoga arti 1 sebagai simbolik tauhid dan kemenangan, benar-benar dikabulkan bahwa kita menjadi pemenang dalam kontestasi Pilkada ini,” katanya. 

Sugianto menambahkan, semakin semangat mendapatkan nomor urut satu di pengundian nomor urut ini. Ia akan berjuang untuk mendapatkan kemenangan dalam Pilkada Siak 2024 ini.

Rapat pleno terbuka KPU Siak tentang pengundian nomor Paslon Bupati dan wakil bupati Siak dipimpin Ketua KPU Siak Said Dharma Setiawan. 

Ia didampingi empat komisioner lainnya, Dedi Kurniawan, Berlian Littaqwa, Mohamad Royani dan Dailin Fajri. 

Rapat pleno terbuka digelar di depan kantor KPU Siak. Tiga Paslon bupati dan wakil bupati Siak hadir dengan pendukung masing-masing. 

Paslon Afni Z-Syamsurizal mendapatkan nomor urut 2, sedangkan Paslon Petahana Alfedri -Husni Merza mendapatkan nomor urut 3.