Jalan Seputar Lapangan Tugu Depan Istana Siak Ditutup, Hanya Dilewati Pejalan Kaki

Jalan-Seputar-Lapangan-Tugu-Depan-Istana-Siak-Ditutup-Hanya-Dilewati-Pejalan-Kaki.jpg
(Hendra Dedafta/Riau Online)

RIAU ONLINE, SIAK - Jalan seputar lapangan tugu di depan Istanah Siak Sri Indrapura ditutup sementara untuk pengendara, hanya bisa dilewati pejalan kaki.

Hal itu dilakukan karena tengah dilaksanakan pengerjaan penataan Kawasan Pusaka di Kabupaten Siak. 

Pelaksana CV Permata Kasih, Zainal, menyebutkan jalan seputaran lapangan tugu ditutup selama proses pengerjaan. 

"Saat ini sedang proses pengecoran sembari pemasangan batu granit, jalan ditutup sementara untuk pengendara, sedangkan untuk pejalan kaki yang mau masuk ke Istana Siak atau ke gedung Mahratu bebas melewati seperti biasanya," ucap Zainal kepada RIAU ONLINE. Siak, Jumat 6 September 2024.



"Estimasi kerja selesai hingga akhir Desember, pengendara yang biasanya melintas lewat depan Istanah Siak bisa mutar melewati jalan Sutomo hingga samping Istanah Siak," kata Zainal. 

Sedangkan untuk perubahan rute pengendara lanjut kata Zainal, sudah dikomunikasikan dengan Dinas Perhubungan Siak. 

Zainal mengimbau kepada pejalan kaki, masyarakat atau muda mudi yang kerap nongkrong di depan Istana Siak untuk berhati-hati dan tidak mengganggu atau merusak peralatan kerja 

Diketahui, proyek tersebut milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Riau. 

Pembangunan bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2024, dengan nilai kontrak Rp 4,1 Milyar, masa pelaksana 150 hari kalender dan kontraktor pelaksana yaitu CV Permata Kasih.