60 Persen Warga Siak Usia Anak dan Remaja, Bupati Ingatkan Bahaya Narkoba

Alfedri-di-tasyakuran-siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Sebanyak 60 persen warga di Kabupaten Siak masih dalam usia anak-anak dan remaja. Bupati Siak Alfedri mengingatkan bahaya narkoba dan pergaulan bebas. 

Hal tersebut disampaikan Alfedri saat menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H yang bersamaan dengan tasyakuran ulang tahun Kampung Laksamana ke-22, serta acara tamu haji di Kampung Laksamana, Kecamatan Sabak Auh, Siak. 

Ia mengatakan nilai-nilai keagamaan yang kuat harus ditanamkan kepada anak-anak dan remaja, mengingat mereka rentan terhadap narkoba dan pergaulan bebas.

"Karena mereka perlu kita selamatkan dari bahaya narkoba, pelecehan seksual, pergaulan bebas dan dari masalah hukum lainnya," pesan Alfedri.



Alfedri mengatakan dari total jumlah penduduk Kabupaten Siak, terdapat 60 persen anak-anak dan remaja generasi yang akan melanjutkan kepemimpinan di segala jenjang.

"Estafet kepemimpinan ada pada generasi kita saat ini, untuk itu agar mereka memiliki karakter, disiplin, agamis serta berdaya saing. Mereka kita siapkan sejak sekarang dengan memberikan pendidikan berkualitas," terangnya.

Acara itu diisi dengan ceramah agama oleh Kyai Sirojul Munir M. Sy dari Pekanbaru, yang memberikan pencerahan kepada masyarakat yang hadir.

Turut hadir dalam acara ini Camat Sabak Auh, Kapolsek Sabak Auh, para penghulu se-Kecamatan Sabak Auh, dan tamu undangan lainnya.(Infotorial Pemda Siak)