KH Fuad Tremas Hadiri Haul Ponpes di Pulau Terluar Indonesia

KH-Fuad-Tremas-di-bengkalis.jpg
(ANDRIAS/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pimpinan Umum Perguruan Islam Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas, Pacitan, Jawa Timur, KH Fuad Habib Dimyathi, hadir di pulau terluar Indonesia, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Dalam kunjungannya, Pimpinan Umum Pondok Pesantren yang sangat bersejarah dikarenakan ulama Indonesia dan para pendiri Nahdlatul Ulama berguru di pondok tersebut hadir dalam rangka milad ke-4 tahun Pondok Pesantren Darussalam Albantani, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Puncak milad yang digelar dengan bersalawat. Senin 5 Agustus 2024 malam, langsung dipimpin KH Fuad Tremas serta diikuti ratusan santri Ponpes Darussalam Albantani, dan alumni Ponpes Tremas.

Dalam kesempatan itu, Kiai dikenal tegas namun humoris di kalangan alumni Ponpes Tremas ini pun mendoakan para alumni dapat terus mengajarkan ilmu agama di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Mudah-mudahan Allah SWT menuntun dan memberi petunjuk kepada para alumni agar dapat menyebarkan asma Allah di Bengkalis ini, terlebih dapat mengambil peran di masyarakat," kata KH Fuad Dimyati.



Selain agenda Milad, kunjungan KH Fuad Dimyati ke Provinsi Riau khususnya di pulau terluar Indonesia ini memberi motivasi kepada alumni Ponpes Tremas agar tetap menjadi sosok yang berikhtiar agar tidak mengecewakan almamaternya.

"Alumni Tremas merupakan sosok yang berikhtiar agar tidak mengecewakan pondok pesantrennya. Idealnya, akan lebih baik terus mengajarkan ilmu agama," pesan KH Fuad Dimyati.

Pondok Pesantren Darussalam Albantani, yang berada di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau tersebut dipimpin oleh para para pengajar yang merupakan alumni Ponpes Tremas, Pacitan Jawa Timur.

Tampak hadir, Bupati Bengkalis diwakili Asisten I, Andris Wasono, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin, Kakan Kemenag Bengkalis H Khaidir, Kadis Kominfotik Bengkalis, H Suwarto, Camat Bantan, Rafli Kurniawan dan sejumlah Anggota DPRD Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, dan Tokoh masyarakat Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.