Gandeng PMI, Satbrimobda Riau Gelar Donor Darah Pada HUT ke-78 Korps Brimob Polri

Donor-darah5.jpg
(Dok Satbrimobda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satuan Brigade Mobil Polda (Satbrimobda) Riau menggelar aksi sosial Donor Darah di gedung Bhayangkara Satbrimobda, Selasa, 31 Oktober 2023.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Satbrimobda Riau dalam memperingati HUT ke-78 Korps Brimob Polri dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru dan klinik Brimobda Riau.

Sebelum melakukan donor, peserta yang sudah mendaftar pada kegiatan tersebut terlebih dahulu dicek satu persatu kesehatan mereka.

"Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Satbrimob Polda Riau menyambut HUT Korps Brimob Polri ke-78," ujar Dansat Brimob, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol.

Donor darah4


Aksi Sosial Donor Darah oleh Personel Brimob, TNI, dan Organisasi Masyarakat Lainnya dalam rangka memperingati HUT ke-78 Korps Brimob Polri, Selasa, 31 Oktober 2023/Dok Satbrimobda Riau

Dansat juga mengatakan pada kegiatan donor darah ini Brimob Riau juga turut mengundang rekan rekan TNI, Pemuda Pancasila dan masyarakat dengan target 300 orang.

“Dalam kegiatan donor darah ini Brimob Riau juga mengundang rekan rekan TNI, Pemuda Pancasila dan masyarakat kota Pekanbaru untuk hadir turut serta membantu mendonorkan darahnya," terang Dansat.

Kombes Pol Ronny juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

“Saya ucapkan Terimakasih banyak kepada seluruh personel Brimobda Riau, rekan rekan semua yang telah berpartisipasi mensukseskan acara donor darah Satuan Brimob Polda Riau menyambut HUT Ke 78 Korps Brimob Polri."

"Semoga kebaikan, ketulusan dan keikhlasan kita memberikan darah dengan mendonor pada hari ini bisa menyelamatkan hidup orang banyak sebab setetes darah yang kita donorkan sangat berarti bagi mereka," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Letda Pas Andi Asmara Pasi Intel Yongko 462 Kopasgat TNI AU mengatakan selamat ulang tahun Korps Brimob Polri yang ke - 78.

"Semoga semakin dicintai masyarakat dan kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan serta ini menjadi silaturahmi yang baik antara Polri-TNI memupuk sinergitas yang kuat," harapnya.