Sudah Mengabdi 32 Tahun, Guru 57 Tahun di Bengkalis Akhirnya Dapat SK P3K

Wendi-Marlis.jpg
(Dok Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Setelah 32 tahun mengabdi menjadi seorang guru honorer, kini Wendi Marnis yang berusia 57 tahun menjadi salah satu guru yang mendapat SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) fungsional guru yang berwilayah Kerja di Kabupaten Bengkalis formasi 2022.

SK tersebut diterimanya bersama guru SMA/SMK/Sederajat yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Usai menerima SK P3K pada Jumat, 4 Agustus 2023, Wendi Marnis mengaku beryukur karena sejak mengabdi 1991 kini ia bisa diangkat menjadi pegawai P3K. "Alhamdulillah, Allah SWT memberi rezeki (PPPK guru) kepada saya disaat saya berusia 57 tahun," ungkapnya.

 

Karirnya dimulai dari menjadi honorer di sekolah swasta. Pada 2005, ia pun sempat mengikuti CPNS. Diakuinya lulus, namun SK tidak keluar.

 

"Pada hari ini (kemarin) saya mendapat kabar gembira bahwa SK PPPK guru telah saya terima dari bapak Gubernur Syamsuar," tuturnya. 

 

Ia berharap guru honor yang belum diangkat menjadi P3K, agar segera dapat merasakan hal yang sama. Kemudian, kepada guru honor yang telah mendapatkan SK, ia berpesan agar mengabdi dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. 

 



Sementara, Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan selamat kepada guru yang telah mendapatkan SK P3K. Orang nomor satu di Riau itu pun berharap agar kinerja dalam mendidik anak-anak Riau semakin tinggi. 

 

 

 

 

"Selamat, semoga semakin rajin bekerja dalam mengajar anak-anak," ujarnya.

 

Pemprov Riau sebelumnya telah mengusulkan kebutuhan tenaga guru sebanyak 7.297 formasi. Namun, hanya 5.851 peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK fungsional guru Pemprov Riau tahun 2022, saat ini hanya tersisa 5.810 orang.