Peringatan Hari Anak Nasional, Anak-anak Adalah Aset Bangsa

Hari-Anak-Nasional3.jpg
(Riau Online/Junichi Sitinjak)

Laporan Junichi Sitinjak

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Riau, Ester Yulianti mengatakan setiap tahunnya selalu merayakan ulang tahun Hari Anak Nasional. Menurutnya, hal itu demi harapan anak mendapatkan haknya untuk memajukan Indonesia.

 

Pada tahun 2023 ini, peringatan Hari Anak Nasional dilangsungkan di dua lokasi. Pertama, pada Sabtu 22 Juli 2023 berlangsung di Mall Pekanbaru dan puncaknya pada Ahad, 23 Juli 2023 di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman. Adapun tema tahun ini yakni Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

 

"Anak-anak adalah aset bangsa. Untuk memajukan kesejahteraan Indonesia, kami selalu mendukung upaya agar anak-anak dilindungi. Kami edukasi orangtua, jadi kami harapkan kerja sama untuk perhatian kepada anak-anak," kata Ester dalam sambutannya.

 


Penyampainnya pun langsung didengar oleh para orangtua dan anak yang hadir. Hadirnya anak-anak ini untuk menampilkan bakat seperti tarian daerah, musik, dan beberapa pentas seni lainnya.

 

 

 

Di Kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Zainal Arifin mendukung sepenuhnya acara ini karena melalui peringatan Hari Anak Nasional penting dalam menjamin hak anak. Tak lupa juga ia memberikan apresiasi kepada LPAI karena tanpa bantuan pemerintah, LPAI Riau dapat mengadakan acara tersebut. 

 

"Kami dukung sepenuhnya acara ini.

Melalui peringatan ke 39 tahun di 2023 ini, Pemerintah terus berupaya dan berkomitmen kepada anak. Mari kita bangun bangsa dalam upaya perlindungan anak," katanya di hadapan Kepala YLPI dan para orangtua anak.