Polda Riau Kerahkan 20 Unit Kendaraan Untuk Vaksinasi keliling

bus-vaksin.jpg
(Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyiapkan 20 unit kendaraan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara door to door.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran serta penularan Covid-19 di Pekanbaru dari klaster keluarga.

"Disiapkan 20 kendaraan termasuk bus untuk vasinasi keliling, mulai hari ini diterjunkan ke lapangan, dimulai dengan bus Polresta Pekanbaru pada hari ini," ucap Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Senin, 24 Mei 2021.


Jenderal bintang dua ini menerangkan pihaknya akan terus mengerahkan sumber daya yang dimiliki Polda Riau dan jajaran, dengan tujuan mencegah penularan dan untuk penyembuhan penderita Covid-19. Termasuk pula dengan pemberian vaksin dengan pola door to door ke rumah warga.

Dengan adanya vaksin keliling, tentunya masyarakat bisa dijangkau secara menyeluruh, sehingga percepatan vaksin bisa merata keseluruh lapisan.

Selain itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan, optimalisasi terus dilakukan untuk menekan potensi penularan serta memaksimalkan pencegahan.

"Maka kita lakukan dengan cara door to door, kita sudah rencanakan sesuai arahan Kapolda, kita buat program vaksinasi keliling," terang Nandang

"Termasuk nanti disiapkan bus atau kendaraan di setiap kecamatan, itu nanti (digunakan untuk) mendatangi ke rumah-rumah warga atau orang yang ada di pinggir jalan, bisa divaksin. Itu sudah kita siapkan, segala inovasi kita lakukan," tutupnya.