Telan Anggaran Rp33 Miliar, Jembatan Perawang Ditargetkan Siap Desember 2024

Jembatan-Perawang-ambruk.jpg
(Istimewa via Batamnews)

RIAU ONLINE, KEPULAUAN MERANTI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan segera membangun Jembatan Perawang di Selat Akar, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan mengatakan, pembangunan jembatan tersebut dianggarkan sebesar Rp33 miliar. Pembangunannya ditargetkan selesai pada Desember 2024 mendatang.

"Sekarang sudah mulai kita proses untuk pembangunan Jembatan Perawang di Kepulauan Meranti. Dengan Rp33 miliar, kita targetkan pembangunan jembatan selesai akhir tahun ini," ujarnya.



Ia menjelaskan, Pemprov Riau merencanakan pembangunan dua jembatan yang telah roboh di Kepulauan Meranti. Selain Jembatan Perawang, jembatan lain yang akan dibangun yakni Jembatan Panglima Sampul yang roboh pada Mei 2024 lalu. 

"Tetapi, untuk Panglima Sampul akan dibangun pada 2025 mendatang," jelasnya.

Jembatan Perawang diketahui telah roboh lebih dulu, pada Agustus 2023 lalu. Robohnya jembatan Perawang lantaran tiang penyangga utama keropos akibat air laut.