Kapolres Rohul Pastikan Tahapan Cabut Nomor Urut Pilkada Berjalan Aman

Kapolres-Rohul-Pastikan-Tahapan-Cabut-Nomor-Urut-Pilkada-Berjalan-Aman.jpg
(Dok. Polres Rokan Hulu)

RIAU ONLINE, ROKAN HULU - Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono memastikan tahapan pengambilan nomor urut Paslon Pilbup berjalan aman dan lancar.

Hal itu disampaikan saat mengambil apel pasukan pengamanan dalam tahapan Cabut Undi Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pilkada 2024 Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita tidak boleh underestimate, personel pengamanan melaksanakan tugasnya sesuai prosedur, dan menjaga proses cabut undi nomor paslon ini dari awal sebelum paslon datang sampai selesai paslon kembali ke posko pemenangannya," ujar AKBP Budi, Selasa, 24 September 2024.

Lanjut AKBP Budi, Pengamanan terpadu yang didirikan Polres Rohul menyebar dari gerbang pintu masuk, sisi kanan kiri hotel, lapangan parkir, depan lobby hotel, depan lift, tangga dan depan ruang rapat lantai 2 tempat acara berlangsung.


"Pengamanan berlapis ini kami terapkan agar tidak mencegah niat seseorang untuk berbuat keributan, sekitar 150 personel kami turunkan untuk mengamankan jalannya cabut undi nomor ini," tambahnya.

Tak hanya pengamanan di lokasi, personel Polres Rokan Hulu juga melaksanakan pengamanan dan pengawalan seluruh paslon peserta pilkada 2024 Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan cabut undi itu berlangsung hingga pukul 14.00 WIB ditutup dengan Konferensi Pers dari KPU yang mengumumkan hasil nomor urut dari Paslon Pilkada 2024 Kab. Rohul.

"Alhamdulillah proses cabut undi ini berjalan aman dan kondusif, selanjutnya Polres Rohul siap mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2024 Kab.Rohul." tutup Kapolres 

AKBP Budi berharap, seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan pesta demokrasi ini dengan partisipasi positif, tidak saling provokasi sehingga tercipta pilkada 2024 kab. Rohul yang aman, lancar, tertib, damai, sejuk, dan kondusif.