Sambangi Lapas Pasir Pangaraian, Polres Rohul Imbau Napi Gunakan Hak Suara

Polres-Rohul2.jpg
(Dok. Polres Rohul)

RIAU ONLINE, ROHUL - Hal unik dilakukan Polres Rokan Hulu (Rohul) dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai. Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono menyambangi Lapas Kelas II B di Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan AKBP Budi dalam pertemuannya dengan Ka Lapas Kelas II B,  Effendi Parlindungan purba.

"Kegiatan kali ini dalam rangka Pilkada Serentak 2024 agar berjalan aman dan tertib. Kita juga mengajak WBP di Lapas Kelas II B yang memiliki hak suara aktif memberikan suaranya nanti," ujar AKBP Budi, Rabu, 18 September 2024.

Lanjut AKBP Budi, pihaknya juga mengharapkan kerjasama dari Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian untuk mensukseskan pilkada serentak tahun 2024 ini



"Perlu ditekankan pentingnya keberadaan TPS khusus yang berada di lingkungan Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian agar dapat meningkatkan tingkat partisipasi,” katanya.

"Mari kita jaga kondusifitas keamanan di Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian selama Pilkada Serentak tahun 2024," imbuhnya.

AKBP Budi juga menegaskan bahwa Polres Rokan Hulu dan TNI akan tetap netral dan bersinergi untuk mengamankan jalannya tahapan hingga pemilihan Pilkada Kabupaten Rokan Hulu.

"Hindari politik uang, berita hoaks, politik identitas, kampanye hitam, dan isu Sara dalam tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 agar berjalan damai dan tertib," pungkasnya.