Truk CPO Kecelakaan, Minyak Sawit Tumpah ke Badan Jalan

Truk-CPO-Kecelakaan-Minyak-Sawit-Tumpah-ke-Badan-Jalan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, ROKAN HILIR - Dua mobil tangki yang mengangkut Crude Palm Oil (CPO) alami kecelakaan beruntun di Wilayah Mumugo, Kilometer 29 perbatasan antara Kota Dumai dengan Kabupaten Rokan Hilir, Jumat, 19 Juli 2024.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Rokan Hilir menuju Kota Dumai macet parah hingga 5 kilometer karena minyak sawit dalam tangki truk CPO tumpah ke badan jalan. 

Dari informasi yang berhasil dirangkum, truk CPO yang sedang parkir di pinggir jalan tersebut ditabrak dari belakang oleh truk CPO lainnya. 

Akibatnya, pengemudi truk terjepit dan mengalami patah kaki dan segera dilarikan ke RSUD Kota Dumai untuk mendapat perawatan medis.



"Kecelakaan  ini terjadi di pagi hari sekitar jam 6.30 WIB. Saat itu kami sedang berada di dalam rumah dan mendengar benturan kuat dari luar arah jalan besar. Lalu kami melihat ada mobil yang sedang parkir di depan rumah ditabrak oleh mobil yang mau melintas, " kata salah satu warga, Karin. 

Selain itu, jalan yang licin dan banyaknya warga yang mengambil tumpahan minyak CPO dari tangki yang bocor juga memperparah kemacetan. 

Salah satu personil Polisi Lalu Lintas dari Polres Rokan Hilir, Bripda Alga Syahputra yang berada di lokasi mengatakan, kecelakaan itu terjadi diduga karena sopir mengantuk.  

"Kecelakaan ini terjadi diduga sopir mengantuk dan dia mengalami patah kaki karena terjepit. Akibat dari kecelakaan ini dan korban langsung dievakuasi ke RSUD Kota Dumai," sebutnya.