Sudah Hari ke-7, Basarnas Hentikan Pencarian Najra, BPBD Kuansing Lajut Terus

Pencarian-orang-tenggelam18.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Basarnas resmi menghentikan pencaharian terhadap bocah yang hilang saat mandi di Sungai Kuantan saat pelaksanaan MTQ di Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir minggu lalu.

Hingga hari ke tujuh pada Kamis, 2 November 2023 sampai pukul 15.53 WIB korban belum juga ditemukan.

Korban dilaporkan hilang pada Jumat, 27 Oktober 2023 lalu sekitar pukul 16.30 WIB sore. Korban bernama Najra (14) merupakan salah satu kafilah dari Kecamatan Inuman.

"Hari ini Basarnas sudah menghentikan pencaharian, tapi kita BPBD bersama Satpol PP dan pihak lainnya dibantu masyarakat masih tetap melanjutkan proses pencaharian," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuansing, Andrizul dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 2 November 2023.

Disampaikan Andrizul pencaharian korban sudah sampai ke daerah Cerenti Kabupaten Kuansing. Tim gabungan dari Basarnas, BPBD dan pihak lain juga telah melakukan penyisiran disepanjang aliran sungai kuantan tapi belum membuahkan hasil.

Diberitakan sebelumnya, korban dilaporkan hilang pada Jumat, 27 Oktober 2023 sekira pukul 16.30 WIB. Korban saat itu bersama teman-temannya pada Jumat sore pergi mandi ke Sungai Kuantan tepatnya di tepian Lubuak Sobae, Desa Pelukahan.

Korban pergi mandi bersama dengan teman-temannya diantar menggunakan mobil L300 karena tempat pemondokan mengalami kekeringan.

Informasi yang dirangkum saat itu korban hendak menyelamatkan kawannya, namun naas korban tiba-tiba hilang diduga tenggelam. Sementara rekan korban berhasil selamat.