DPRD Riau Umumkan Pemberhentian 2 Anggotanya

Muhammad-Aulia-Gerindra.jpg
(Facebook)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-DPRD Provinsi Riau menggelar sidang  Paripurna Pengumuman Pemberhentian Dua Anggota DPRD Riau, Senin 23 Oktober 2023. Kedua anggota tersebut adalah Muhammad Aulia dari Fraksi Partai Gerindra dan Ardiansyah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pemberhentian Aulia dikarenakan anggota tersebut sudah pindah Partai ke NasDem. Sedangkan Ardiansyah dari Fraksi PKS meninggal dunia beberapa waktu lalu. 

 

"Pada paripurna ini, kita mengumumkan pemberhentian Anggota Fraksi Gerindra Aulia dan Anggota Fraksi PKS almarhum Ardiansyah," ujar Pimpinan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho.

 


Setelah pengumuman ini, tersisa empat anggota lainnya yang telah meninggalkan fraksinya di DPRD Riau, menunggu untuk diberhentikan dan dicarikan Pengganti Antar Waktu (PAW).

 

Sebelumnya, total enam anggota DPRD Provinsi Riau telah meninggalkan fraksinya sejak Juni 2023. Namun, hingga saat ini, Pengganti Antar Waktu (PAW) bagi keenam anggota tersebut tak kunjung dilakukan.

 

Keenam anggota tersebut diantaranya Amyurlis alias Ucok dari Fraksi Golkar dan Ardiansyah dari fraksi PKS yang meninggal dunia. Selanjutnya, Sulastri dari Partai Golkar, Muhammad Aulia dari Fraksi Gerindra, Sahroni Tua dari Demokrat dan Kasir dari Hanura yang keempatnya berpindah partai untuk maju pada Pileg 2024.