Harga Cabai di Kuansing Makin Pedas, Cabai Merah Keriting Naik 250 Persen

Cabai-merah-di-pasar.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Harga komoditi pertanian terutama cabai mengalami kenaikan minggu ini di Kabupaten Kuansing. Tidak tanggung-tanggung kenaikan tersebut mulai dari cabai merah, rawit hijau dan rawit merah.

Berdasarkan hasil pamantauan harga yang dilakukan Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuansing di Pasar Tradisional Modern di Teluk Kuantan, Minggu, 29 Oktober 2023.

Harga cabai merah keriting naik Rp 20 ribu per kilo menjadi Rp 70 ribu per kilo. Rabu lalu harga cabai merah keriting ini masih Rp 50 ribu per kilo.

Kemudian harga cabai rawit hijau Rabu lalu sempat turun Rp 45 ribu per kilo. Minggu ini harga cabai rawit hijau naik menjadi Rp 50 ribu per kilo atau naik Rp 5 ribu perkilo.

Harga cabai rawit merah Rabu lalu juga sempat turun Rp 75 ribu per kilo. Namun minggu ini harga rawit merah menjadi Rp 90 ribu perkilo atau terjadi kenaikan sebesar Rp 15 ribu per kilo.

Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan Diskopdagrin Kuansing hanya harga cabai yang mengalami kenaikan. Sementara harga kebutuhan pokok lain masih tetap.

Pemantauan harga ini dilakukan dua kali dalam satu minggu yakni pada hari Rabu dan hari Minggu khusus di Pasar Tradisional Berbasis Modern di Kota Teluk Kuantan.