RAPP Kucurkan Rp 350 Juta untuk Festival Pacu Jalur 2023 di Kuansing

Festival-Pacu-Jalur-2023.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Perusahaan kertas terbesar di Provinsi Riau, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengucurkan anggaran Rp 350 juta untuk menyukseskan Festival Pacu Jalur Tradisional (FPJT) Tahun 2023 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

General Manager (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP, Wan Muhamad Jack Anza, mengatakan untuk kegiatan FPJT 2023 ini, PT RAPP menyumbang sebesar Rp 350 juta.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, dan ini konsisten kita lakukan, kita menyumbang itu secara formal sebesar Rp. 350.000.000," ujar Wan Jack ditemui wartawan usai acara pembukaan di lapangan Limuno Teluk  Kuantan, Rabu, 23 Agustus 2023.

Disampaikan Wan Jack, untuk pengeluaran secara keseluruhan, termasuk seragam dan pacu jalur di tingkat Kecamatan, serta yang lainnya, itu ada sekitar Rp 500 juta.

Menurut pria yang akrab disapa Wan Jack ini, pacu jalur merupakan budaya yang sudah turun temurun dan sudah mengakar di Kabupaten Kuansing. Pacu jalur sifatnya massif dan massal serta didukung oleh seluruh masyarakat.


"Tentunya kami juga pantas untuk mendukung kegiatan ini," katanya.

PT RAPP lanjut dia selalu ikut andil sebagai sponsorship. Dan tahun ini, ada 5  jalur yang disponsori oleh PT RAPP.

"Ini budaya sangat bagus, punya nilai budaya dan sejarah yang luar biasa. Harapan kita kepada masyarakat tentu ini harus dipertahankan," sambungnya.

Terakhir, Wan Jack menyampaikan bahwa keberadaan RAPP ingin selalu bersama masyarakat.

"Di setiap event, kita selalu turun dengan full team, itu bukan untuk menonton atau sekedar menghadiri, tapi untuk mendukung," tutup Wan Jack.