Perebutkan 8 Medali Emas, Kejuaraan Rowing Diikuti 22 Kontingen dari 15 Provinsi

Kejurnas-Dayung-di-Kuansing2.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUATAN-Sebanyak 22 kontingen dayung dari 15 Provinsi ambil bagian pada Kejuaraan Rowing pada Kejurnas Dayung antar PPLP dan SKO tahun 2023 didanau kebun nopi, Kabupaten Kuansing.

Untuk babak penyisihan ada 17 race yang digelar pada Rabu, 5 Juli 2023. Rowing sendiri melombakan sebanyak 8 nomor mulai W1X, M2X, W2-, M1X, W4X, M2-, W2X, dan M4X.

"Dari 17 race yang kita lakukan cukup baik, hanya terkendala pada pagi hari tadi karena hujan deras kita pending lebih kurang 45 menit," ujar Technical Delegate (TD) PB PODSI, Edi Suyono yang ditemui RIAUONLINE.CO.ID divenue dayung danau kebun nopi, Rabu, 5 Juli 2023.

Edi mengatakan untuk babak final dan semifinal akan dilanjutkan pada Kamis, 6 Juli 2023 besok. Dimana untuk rowing ada 8 nomor yang dipertandingkan pada Kejurnas antar PPLP.

 


"Sebagian provinsi ada yang bawa dua tim rowing pada Kejurnas kali ini, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur dan Kalimantan Timur mereka bawa dua tim," kata Edi Suyono yang juga Sekjend PB PODSI.

Sementara untuk Kayak dan Cano akan ada 10 nomor yang akan dipertandingkan. "Kayak dan Cano itu pada 7 dan 8 Juli," katanya.