Hari Ini Ratusan Atlet Berdatangan, Kejurnas Dayung Kuansing Diikuti 18 Provinsi

Edi-Suyono.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUATAN-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Tahun 2023 hanya diikuti 18 Provinsi.

Kejuaraan tersebut bakal digelar di Venue Dayung Danau Kebun Nopi, Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau. Sesuai jadwal Kejurnas Dayung akan berlangsung selama delapan hari mulai 1-8 Juli 2023.

"Besok (hari ini,red) atlit sudah berdatangan, ada 18 Provinsi yang ikut," ujar Tehnical Deligate (TD) Dayung, Edi Suyono ditemui RIAUONLINE.CO.ID, divenue dayung Danau Kebun Nopi, Desa Bukit Pedusunan, Rabu, 28 Juni 2023 kemarin.

Edi mengatakan dari 36 nomor yang akan dipertandingkan pada Kejurnas nanti, khusus untuk Kejurnas dengan Usia 15 akan memperebutkan 18 nomor. Sementara untuk PPLP dan SKO memperebutkan 18 nomor.

"Total ada 36 nomor nantinya, untuk jadwal Kejurnas dengan Usia 15 digelar 1-4 Juli dan untuk Kejurnas PPLP dan SKO digelar 5-8 Juli 2023," kata Edi.

 


Dia menambahkan Kejurnas ini merupakan bagian dari pada seleksi untuk tim nasional (timnas) dayung. Atlit yang berprestasi nantinya akan dilakukan pembinaan di Pelatnas.

"Kita membutuhkan atlit muda untuk ikut pada kejuaraan Asia junior maupun lapis kedua. Kejuaraan ini juga persiapan menghadapi Sea Games di Thailand pada 2025 nanti yang akan melombakan 52 nomor untuk dayung," katanya.