Fraksi PDIP Kuansing Soroti Penumpukan Anggaran OPD Tapi Tak Bisa Digunakan

DPRD-Kuansing21.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, Riau soroti adanya penumpukan anggaran disetiap OPD namun sayangnya anggaran tersebut tidak bisa digunakan.


"Kami melihat ada penumpukan anggaran disetiap OPD tapi tidak bisa digunakan. Disisi lain kita kesulitan untuk membiayai infrastruktur," kata juru bicara F-PDIP DPRD Kuansing, Satria Mandala Putra saat paripurna pandangan umum fraksi terhadap LKPJ tahun 2022, Jumat, 5 Mei 2023 kemarin.

Fraksi PDIP juga menyoroti terjadinya empat kali pergeseran anggaran oleh pemerintah daerah. Satria menyampaikan ada beberapa kegiatan yang dialihkan lokusnya dan tidak sesuai dengan struktur APBD 2022. "Ini terjadi pada Dinas Perkebunan dan Peternakan, kami pertanyakan apa dasar pemindahan anggaran tersebut," kata Satria.



 

Fraksi PDIP juga mengkritisi minimnya dana hibah untuk pondok pesantren yang ada di Kuansing. Menurut Satria seharusnya Pemkab bisa mengucurkan anggaran untuk pondok pesantren yang ada supaya bisa cepat berkembang dan berperan membentuk karakter anak bangsa.