Sosialisasi Anti Politik Uang, Polsek Kampar Kiri Beri Imbauan Pada Masyarakat

Sosialisasi-Anti-Politik-Uang-Polsek-Kampar-Kiri-Beri-Imbauan-Pada-Masyarakat.jpg
(Dok. Polsek Kampar Kiri)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024 di Wilayah Kecamatan Kampar Kiri, Polsek Kampar Kiri gencar melakukan kegiatan cooling system.

Dalam upaya mencegah praktik politik uang yang dapat merusak jalannya pemilu, Polsek Kampar Kiri menyampaikan pesan dan himbauan kepada masyarakat Desa agar tidak terlibat dalam politik uang.

Dalam himbauannya, Kapolsek Kampar Kiri, Kompol M. Daud, Sabtu, 7 September 2024 mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai tahun 2024.

Dirinya juga menekankan pentingnya menyebarkan informasi yang benar dan tidak menyebarluaskan berita hoaks.


“Mendorong warga untuk bisa memiliki pilihan politik yang berbeda namun tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak membiarkan perbedaan menjadi pemicu perpecahan,” tutur Kapolsek. 

“Mengingatkan agar masyarakat menggunakan hak suara dengan cermat dan menjauhi golput karena dampak satu suara sangat berpengaruh bagi kemenangan calon. Memotivasi semua pihak untuk bekerja sama guna menciptakan Pemilu tahun 2024 yang aman, damai, dan kondusif,” ujarnya.

Tindakan preventif yang dilakukan oleh anggota kepolisian sangat penting dalam memastikan proses pemilu berjalan dengan aman dan demokratis.