Gegerkan Warga Kampar, Pria Sebatang Kara Ditemukan Tewas Terduduk

jasad-ditemukan-terduduk-di-kampar.jpg
(Dok. Polsek Tapung)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Warga di Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar digegerkan dengan jasad pria yang ditemukan dalam kondisi duduk.

Jasad tersebut adalah warga bernama Sarpan (58). Ia tinggal sebatang kara hingga ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Desa Tanah Tinggi, Minggu, 14 Juli 2024.

Kapolsek Tapung Hilir, AKP Jupredi, membenarkan adanya penemuan mayat di Kecamatan Tabung. Ia mengatakan bahwa Sarpan diduga meninggal karena penyakit diabetes kronis dan tinggal sebatang kara di rumah.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan aroma busuk. Korban diduga memiliki penyakit diabetes kronis yang mana korban hanya tinggal sendiri dan keluarganya berada di Jawa," ujar AKP Juperdi, Senin, 15 Juli 2024.



Jupredi menjelaskan Sarpan pertama kali ditemukan tak bernyawa oleh tetangganya setelah curiga dengan rumah korban yang terkunci, seperti tak berpenghuni.

“Tetangga korban curiga karena melihat rumah terkunci dan tidak ada suara dari dalam rumah. Setelah dibuka paksa, ditemukanlah korban dalam keadaan terduduk di kursi," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan olah TKP, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Dari keterangan saksi, dimana istri korban menelepon Shalan (51) untuk meminta tolong mengecek keberadaan suaminya (korban). Karena sebelumnya korban mengeluh sakit," tegas Juper.

Saat ini, jasad Sarpan telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan visum. Selanjutnya akan dibawa ke Pati, Jawa Tengah, untuk dimakamkan.