1 Orang Tewas dalam Insiden Kebakaran 6 Kios di Kampar

1-Orang-Tewas-dalam-Insiden-Kebakaran-6-Kios-di-Kampar.jpg
(Dok Polsek Tambang)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Sebanyak enam kios terbakar saat dini hari di Jalan Raya Pekanbaru - Bangkinang, Desa Rimbo Panjang KM 18, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu, 22 Mei 2024.

Pada insiden kebakaran ini, seorang pemuda bernama Robby (24 tahun) menjadi korban dalam kondisi mengenaskan dan beberapa orang lain mengalami luka bakar.

Api yang menyebabkan kebakaran pada pukul 05.30 WIB ini diduga berasal dari percikan api dari kabel PLN di atas loteng kios milik Siska Fahmi.

Kapolsek Tambang, AKP Marupa Sibarani memaparkan kronologi kejadian saat saksi Siska Fahmi terbangun karena mendengar suara dari belakang rumah.


"Saksi kaget api membesar dan ia sempat berusaha memadamkan kobaran api bersama tetangganya tapi tidak bisa," ujar AKP Marupa, Rabu, 22 Mei 2024.

Kapolsek menambahkan, Siska Fahmi mengalami luka bakar pada bagian punggung dan kepala hingga dilarikan ke rumah sakit.

"Korban atas nama Robby terjebak di dalam kios, tidak berhasil diselamatkan. Ia ditemukan meninggal dunia setelah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB," terang Kapolsek.

Selain Robby dan Siska Fahmi, kebakaran ini juga menyebabkan 3 orang penyewa kios lainnya, Defrianton (45), Dasril (45), dan Masrum (64), mengalami kerugian materiil. Kerugian total akibat kebakaran ini ditaksir mencapai 1 Milyar rupiah.

"Kita masih menyelidiki penyebab kebakaran kios, namun dugaan sementara berasal dari korsleting listrik," pungkasnya.