Prabowo Kumpulkan Sejumlah Tokoh, Calon Menteri?

Prabowo-hadiri-sidang-tahunan-MPR.jpg
(Foto: Dok. DPR via kumparan)

RIAU ONLINE - Presiden terpilih Prabowo Subianto telah mengumpulkan sejumlah tokoh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurut kabar yang beredar, para tokoh itu bakal ditunjuk sebagai menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sejumlah mobil berpelat dinas maupun kendaraan pribadi tampak keluar masuk padepokan Garuda Yaksa pada Jumat, 27 September 2024, pukul 14.30 WIB.

Di antaranya adalah rombongan Asisten Khusus Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin. Ada pula kendaraan berpelat Kementerian Pertahanan dan Kepala Badan Intelijen Strategis TNI Letnan Jenderal Yudi Abrimantyo.

Kemudian disusul mobil jenis Hyundai Palisade berpelat DPR dengan kode 6-1, milik Meutya Hafid, memasuki gerbang kediaman Prabowo. Disebutkan kedatangan para tokoh dan pejabat terus berlangsung hingga pukul 18.30, dilansir dari Suara.com, Minggu, 29 September 2024.



Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, menjelaskan, proses penyusunan kabinet periode 2024-2029 terus dibahas dan bahkan sudah mengerucut.

Selain soal tokoh yang akan menjadi menteri beserta portofolionya, Prabowo Subianto juga mengkaji soal pemecahan sejumlah kementerian yang mengurusi lebih dari satu bidang. Hal itu penting karena Prabowo ingin agar setiap kementerian fokus mengurus satu bidang kerja saja.

Kendati tidak menyebut secara spesifik kementerian mana yang akan dipecah, Muzani menegaskan bahwa tidak akan ada lagi kementerian dengan tugas rangkap.

”Iya, fokus pada satu program, satu bidang, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal,” kata Muzani, Rabu, 25 September 2024.