Pantun Surya Paloh untuk Presiden Jokowi yang Bakal Segera Lengser, Begini Bunyinya

Surya-Paloh-dan-jokowi1.jpg
(Suara.com/Novian)

RIAU ONLINE - Ketua Umum NasDem Surya Paloh mempersembahkan sebuah pantun untuk Presiden Jokowi yang hadir dalam Kongres ke-3 Partai NasDem. Paloh menegaskan bahwa Jokowi tetap sahabat NasDem.

Pantun itu disampaikan Surya Paloh di ujung pidato saat pembukaan Kongres ke-3 Partai NasDem, di JCC Senayan Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2024, malam.

"Maka sebuah pantun dari pesisir timur Pulau Sumatra, kita khususkan kepada Presiden Jokowi malam hari ini, Presiden Jokowi boleh dengar baik-baik," kata Paloh, dikutip dari Suara.com, Senin, 26 Agustus 2024.

Berikut pantun dari Surya Paloh untuk Jokowi:



Pulau pandan jauh di tengah
Di balik pulau si angsa dua
Hancur lah badan dikandung tanah
Budi yang baik dikenang jua

Surya Paloh menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan NasDem tetap bersahabat. Meski Jokowi kini berada di penghujung masa jabatan. Jabatan Jokowi sebagai presiden akan berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Di akhir masa bakti jabatannya, Presiden Jokowi akan tetap menjadi sahabat NasDem," kata Paloh dalam pidato di pembukaan Kongres ke-3 NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Minggu.

Surya Paloh berharap Jokowi tetap terus berbakti untuk kepentingan bangsa dan negara, kendati kelak tidak lagi menjabat sebagai kepala negara.

"Kita mengharapkan agar baktinya tetap berlanjut untuk kepentingan bangsa dan negeri ini," kata Paloh.