Pakai Baju Kuning, Benarkah Jokowi Jadi Dewan Pembina Golkar

Pakai-Baju-Kuning-Benarkah-Jokowi-Jadi-Dewan-Pembina-Golkar.jpg
(Tangkapan Layar Youtube/ Golkar Indonesia)

RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2024 dengan mengenakan kemeja berwarna kuning Panjang khas Golkar.

Pada kesempatan tersebut, tampak Presiden Jokowi didampingi oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Golkar periode 2024-2029 Bahlil Lahadalia.

Ketua pimpinan sidang Munas Golkar XI, Adies Kadir mengatakan, Bahlil akan memiliki wewenang untuk menyusun kepengurusan partai usai terpilih menjadi Ketua Umum secara aklamasi.

“Kita berikan kewenangan penuh kepada ketum terpilih definitif untuk menjadi formatur tunggal. Artinya beliau lah yang akan mengatur komposisi kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2024-2029 ini,” kata Adies, dikutip dari KUMPARAN.



Adies juga membenarkan bahwa Presiden Jokowi akan ditunjuk sebagai salah satu Dewan Pembina (Wanbin) Partai Golkar.

“Iya (Jokowi jadi Wanbin) wewenang ketum terpilih,” ujarnya.

Sebelumnya, kabar penunjukan Presiden Jokowi sebagai Wanbin ini sempat disampaikan oleh Politikus Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin. 

Ngabalin menyebut, ia mendengar aspirasi daerah yang menginginkan sang presiden masuk sebagai kader Golkar jadi dewan pembina partai.