Diduga Mengantuk, Innova Tabrak Pembatas Jalan di Tol Permai

Diduga-Mengantuk-Innova-Tabrak-Pembatas-Jalan-di-Tol-Permai.jpg
(Dok. Sat PJR)

RIAU ONLINE, SIAK - Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) pada hari Jumat, 28 Juni 2024, sekitar pukul 16.30 WIB. Peristiwa ini melibatkan satu unit mobil Toyota Innova dengan nomor polisi BM 1429 CW.

Kecelakaan ini terjadi di KM 05/200 B Tol Permai, wilayah hukum Polres Siak. Pengemudi, Sahrin (33 tahun) diduga mengantuk saat mengemudi dengan kecepatan tinggi. 

Mobilnya menabrak pembatas tengah jalan tol dan kemudian banting setir ke kiri hingga menabrak pembatas kiri jalan tol (guardrail) dan keluar dari jalan tol.

Akibat kejadian ini, satu orang penumpang, Nadila Putri Nanda (28 tahun), mengalami luka ringan. Istri pengemudi ini kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.



"Toyota Innova BM 1429 CW melaju dari arah Dumai menuju Pekanbaru dengan kecepatan tinggi," ujar Kasat PJR, Kompol Ari Priyatno, Sabtu, 29 Juni 2024.

Kompol Ari menjelaskan kalau pengemudi diduga mengantuk saat di KM 05/200 B Tol Permai hingga akhirnya menabrak pembatas tengah jalan tol dan banting setir ke kiri.

"Mobil menabrak pembatas kiri jalan tol (guardrail) dan keluar dari jalan tol. Satu orang penumpang mengalami luka ringan," jelas Ari.

Diduga pengemudi mengantuk saat mengemudi dengan kecepatan tinggi. Hal ini menjadi pengingat bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati dan waspada saat di jalan, terutama saat mengemudi dalam jarak jauh. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit dan istirahatlah jika merasa mengantuk.

"Kepada para pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat mengemudi. Hindari mengemudi dalam keadaan mengantuk dan selalu menjaga kondisi kendaraan dalam keadaan baik," pungkasnya.