Gabung KIM, NasDem Siap Pasang Badan untuk Prabowo

Surya-Paloh11.jpg
((Suara.com/Rahman))

RIAU ONLINE - Partai NasDem resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, usai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh menyatakan partainya siap 'pasang badan untuk pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Pak Prabowo sudah menggaris bawahi kepada kita betapa pentingnya para elite bangsa ini harus bersatu untuk menghadapi tantangan yang semakin besar yang kita hadapi," kata Surya, dikutip dari Suara.com.

Surya juga menyampaikan bahwa NasDem  tak ingin lihat pembangunan yang telah dibangun di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhenti.

"Harapan-harapan kita agar progres berjalan ini agar tak boleh terhenti dengan keangkuhan ketidakpahaman betapa pentingnya persatuan itu sebagai salah satu kekuatan utama untuk mengorganisir perjalanan kehidupan kebangsaan kita," ujarnya.



Surya juga berharap, dengan bergabungnya NasDem ke KIM dapat membuat suasana adem ayem dan ke depan menjadi lebih optimis. 

"NasDem jelas menyatakan dengan seluruh daya upaya yang ada apa yang dimilikinya berkepentingan untuk menyukseskan pemerintahan ini," tuturnya.

Surya juga berharap, kedepannya NasDem tidak menjadi beban dalam pemerintahan. 

"Saya juga mengatakan, mudah-mudahan NasDem sebagai faktor Insya Allah mudah-mudahan dia bagian daripada yang meringankan. Inilah harapan kami bersama, jadi itulah yang saya utarakan pada saudara-saudara semuanya," pungkasnya.