Golkar Tegaskan Dinamika yang Tengah Terjadi Tak Ganggu Pencalonan Kepala Daerah

Bamsoet-buka-sidang-tahunan-mpr.jpg
(Tangkapan Layar Youtube via Suara.com)

RIAU ONLINE - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet)  menegaskan bahwa dinamika yang tengah terjadi di Partai berlogo pohon beringin ini tidak akan mengganggu proses pencalonan kepala daerah yang diusung.

Hal ini disampaikan Bamsoet saat berada di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024.

"Saya jamin itu nggak terganggu, makanya kita putuskan Plt Ketum Golkar harus segera melaksanakan Munas tanggal 20-21 (Agustus), sehingga cukup waktu untuk daerah-daerah yang belum dapat tanda tangan dari ketua umum definitif bisa segera dilakukan," kata Bamsoet, dikutip dari ANTARA.

Ketua umum definitif nantinya memiliki hak terkait pencalonan kepala daerah, meski demikian, Bamsoet meyakini tidak akan ada perubahan signifikan dari daftar calon yang sudah ada saat ini.



Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Golkar pada Sabtu, 10 Agustus 2024 lalu.

Agus Gumiwang kemudian ditetapkan sebagai Plt Ketua umum Golkar pada Rapat Pleno DPP Partai Golkar yang digelar pada Selasa, 13 Agustus 2024 malam.

Agus Gumiwang mengumumkan bahwa pelaksanaan rapat pimpinan nasional (rapimnas) dan musyawarah nasional (munas) pada tanggal 20 Agustus 2024.