Dikasih Catatan Pidato, Prabowo Merasa Sedang Dilatih Jokowi Jadi Presiden

Presiden-Jokowi-menjenguk-Prabowo-Subianto-pasca-operasi-kaki-kiri-di-RSPPN.jpg
(Instagram/Joko Widodo)

RIAU ONLINE - Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 menghadiri peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024, di St. Regis, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

Saat memberikan sambutan, Prabowo berkelakar bahwa kehadirannya untuk mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut adalah cara Presiden Jokowi menyiapkannya sebagai presiden mendatang.

"Saya diinstruksikan untuk mewakili Bapak Presiden Bapak Joko Widodo dalam hal ini apa yang saya sampaikan sebetulnya adalah catatan catatan dan pointers dari beliau, saya kira bapak Presiden ternyata sedang melatih saya untuk supaya nanti enggak terlalu kaget begitu," kata Prabowo, dikutip dari Suara.com, Kamis.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo memuji cara Jokowi menyiapkan penggantinya sebelum akhirnya menyerahkan tahta kepresidenan.



"Setelah saya dilantik Insya Allah jadi itulah cara beliau, salah satu pelajaran kepemimpinan yang kita terima adalah pemimpin yang legowo, pertama, Kedua pemimpin yang menyiapkan penggantinya, jadi saya kira ini yang saya rasakan," tutur Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga mengungkapkan bahwa saat ini dirinya akan duduk di sisi Jokowi tiap kali rapat kabinet dilaksanakan.

"Beliau sekarang hampir semua rapat kabinet saya diikutsertakan dan duduknya sebelah Presiden sekarang, mohon maaf Menko, jadi ini yang saya rasakan saya sedang disiapkan," pungkasnya.