Benarkah Prabowo Sudah Kantongi Nama Calon Menteri Keuangan?

Prabowo-Gibran10.jpg
((Suara.com/Novian))

RIAU ONLINE - Ekonom Verdhana Sekuritas Heriyanto Irawan mengaku telah bertemu dengan kandidat calon Menteri Keuangan periode kepemimpinan Prabowo-Gibran mendatang.

Menurut Heriyanto, sosok tersebut telah meminta saran market friendly, terkait berita viral tentang pembentukan Badan Pendapatan Negara (BPN).

“Kebetulan minggu lalu ada lagi berita dari Financial Times tentang revenue. Pagi-pagi saya di-texting dari menteri keuangan yang akan datang minta tanggapan yang market friendly,” kata Heriyanto, dikutip dari Kumparan, Rabu, 17 Juli 2024.

Meski demikian, Heriyanto masih enggan membeberkan nama sosok yang diprediksi akan menggantikan Sri Mulyani tersebut.



“Waktu itu saya lagi breakfast, tak pikir-pikir apa ya. Kemudian cepat-cepat kirim ke beliau, siangnya dia kirim berita dari Reuters. Dari Reuters itu mengutip dan kemudian saya juga kaget semua kata-kata yang saya kirim itu ada di sana gitu loh,” kata Heriyanto.

Sejumlah nama yang diprediksi akan menggantikan Sri Mulyani adalah eks bankir BUMN Budi Gunadi Sadikin yang kini menjabat sebagai Menteri Kesehatan.

Ada juga nama Kartika Wirjoatmodjo yang kini duduk di kursi Wakil Menteri BUMN, dan Royke Tumilaar yang merupakan Direktur Utama BNI. Ketiga nama tersebut pernah menduduki kursi Direktur Utama Bank Mandiri.

Selain itu, nama lain yang juga beredar adalah Mahendra Siregar. Saat ini dia menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).