Akui Tak Ada PR Besar di Solo, Gibran Serahkan Surat Pengunduran Diri Hari ini

Gibran-Serahkan-Surat-Pengunduran-Diri.jpg
(Kumparan)

RIAU ONLINE - Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menyerahkan surat pengunduran diri ke DPRD Kota Solo selaku Wali Kota Solo, Selasa, 16 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran didampingi oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. 

"Saya sudah pamit ke Pj Gubernur Jateng (Nana Sudjana), sudah izin dengan Presiden terpilih, saya juga menghadap Mendagri," kata Gibran, dikutip dari Kumparan.

Gibran menjelaskan, alasannya mundur saat ini karena menurutnya tak ada lagi pekerjaan besar yang harus diselesaikan. Sehingga, dirinya menilai Wakil Wali Kota saat ini hanya tinggal melanjutkan program yang sudah berjalan.



"Intinya surat pengunduran sudah saya serahkan, sudah tidak ada pekerjaan besar. Masih banyak pembangunan yang masih berjalan ada, tinggal potong pita misalnya Balai Kambang, nanti tinggal Pak Wakil Wali Kota bisa buka untuk warga Solo," tuturnya.

Gibran menambahkan, dirinya akan segera mengosongkan rumah dinas Wali Kota saat ini. Dirinya juga masih akan berada di Solo hingga surat keputusan pemberhentian dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian keluar.

"Hari ini surat sudah saya serahkan, sore sampai malam saya mengosongkan rumah dinas. Saya masih di Solo untuk mengawal sampai surat keputusan Mendagri turun," pungkasnya.