Raffi Ahmad Serius Nyalon di Pilkada 2024? Begini Jawabannya

Raffi-saat-dampingi-gibran-blusukan.jpg
(Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

RIAU ONLINE - Artis Raffi Ahmad santer dikabarkan bakal mencalonkan diri di Pilkada 2024. Ia disebut bakal maju di Pilgub Jawa Tengah berpasangan dengan Bupati Kendal, Dico Ganinduto.

Saat ditanya kesiapannya untuk maju di Pilkada 2024, Raffi mengaku akan memutuskannya sepulang ibadah haji.

Hari ini, Rabu, 3 Juli 2024, Raffi mendampingi Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, blusukan di beberapa titik di Jakarta. Raffi tampak berbeda dengan rambutnya yang botak.

Raffi pun hanya melontarkan candaan ketika kembali ditanya keputusannya mencalonkan diri di Pilkada 2024 mendatang.

"Masalah nyalon? Udah dibilang, saya mah belum bisa ke salon, karena rambut saya masih botak," canda Raffi kepada wartawan, di Pasar Nangka Bungur, Jakarta Pusat, dikutip dari kumparan.

Suami dari Nagita Slavina itu mengaku saat ini fokus mendukung kegiatan Gibran jelang dilantik menjadi Wakil Presiden RI.



"Pokoknya kalau saya, lakuin apa pun yang terbaik aja, deh. Tapi, kalau saya, sih, apa ya, nanti aja deh bahasnya," kata dia.

"Pokoknya saya support Mas Gibran dulu, saya men-support Mas Gibran dulu untuk benar-benar menunjukkan bahwa Beliau kerja benar. Itu aja dulu," tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Kendal Dico Ganinduto, sempat terang-terangan mengajak Raffi Ahmad untuk maju mendampingi dalam kontestasi Pilkada Jawa Tengah.

Ajakan itu diutarakan Dico menyusul positifnya respons masyarakat Jawa Tengah melihat kebersamaan mereka.

"Terus kalau misal diinginkan masyarakat berpasangan benar-benar di Pilkada Jawa Tengah, kan, kita juga enggak ada yang tahu. Maksudnya, ya, mungkin jadi pertimbangan Mas Raffi, ya, saya di sini pengin mengajak juga beneran kalau memang surveinya bagus, antusiasmenya bagus, ya, mudah-mudahan, ya, kan bisa dipikirin," tutur Dico di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Mei 2024.

Ajakan itu disambut positif Raffi Ahmad. Dalam kesempatan yang sama, Raffi mengaku bahwa dirinya sempat tidak bisa berkata-kata menanggapi ajakan Dico itu.

Raffi pun berjanji akan menyampaikan sikapnya setelah dia pulang dari ibadah haji.

"Mas, mohon izin, kalau ini, kan, suatu hal yang baru buat saya. Jadi, biar saya ikhtiar dulu, ngobrol sama keluarga, sama istri. Ya minggu depan haji biar berdoa dulu," pungkas Raffi.