Presiden Jokowi Harap Meninggalnya Presiden Iran Tidak Berdampak pada Harga Minyak Dunia

Presiden-Iran2.jpg
(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.)

RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam kecelakaan helikopter tidak berdampak pada ekonomi global, terutama harga minyak dunia.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan duka cita atas kepergian Presiden Iran Raisi.

“Pertama, pemerintah dan masyarakat Indonesia menyatakan duka yang mendalam atas wafatnya Presiden Ebrahim Raisi dalam kecelakaan helikopter yang ditumpangi beliau,” ujar Jokowi, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 21 Mei 2024.

Presiden Jokowi juga menyampaikan kekhawatirannya tentang kenaikan harga minyak dunia. Menurutnya, jika hal ini terjadi akan berdampak pada kenaikan berbagai harga barang lainnya.


“Kalau harga minyak sudah naik, terdampak dari peristiwa tersebut maka dikhawatirkan ada kenaikan harga barang dan lain-lain,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, Presiden Ebrahim Raisi meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter mengangkut Presiden Iran Raisi, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian dan sejumlah pejabat lainnya jatuh di Varzaqan, Azerbaijan Timur, Minggu, 19 Mei 2024.

Insiden itu terjadi saat Presiden Raisi bersama rombongan dalam perjalanan ke Kota Tabriz setelah meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di wilayah Khoda Afarin, Azerbaijan Timur, yang berbatasan langsung dengan Azerbaijan, Sabtu, 18 Mei 2024.