Bobby Nasution Hengkang dari PDIP, Resmi jadi Kader Gerindra

Bobby-daftar-Gerindra.jpg
(Foto: Tri Vosa/kumparan)

RIAU ONLINE - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, akhirnya meninggalkan PDIP. Ia pun resmi menjadi kader Partai Gerindra dan mendaftar Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024, Senin, 20 Mei 2024.

"Malam ini Bapak Bobby Nasution sudah ditetapkan sebagai kader Partai Gerindra dibuktikan dengan KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Gerindra yang akan diserahkan langsung kepada Pak Bobby," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu di kantornya, dikutip dari kumparan, Selasa, 21 Mei 2024.

Sementara menantu Presiden Joko Widodo itu tampak sumringah saat akan menerima KTA Partai Gerindra.

"Hahaha langsung nih?" kata Bobby yang memakai baju putih tersebut.

Kantor DPD Gerintra Sumut pun riuh usai prosesi penyerahan KTA kepada Bobby dilakukan.

"Gubernur!?" teriak tamu yang hadir.

"Bobby Nasution!" jawab kader lainnya.

Bobby sebelumnya merupakan kader PDIP. Bobby yang kini resmi menjadi kader Partai Gerindra tegas menyatakan bakal maju di Pilgub Sumut 2024.


“Insyaallah malam hari ini juga saya memberanikan diri untuk mendaftar sebagai cagub Sumut sebagai kader Gerindra,” kata Bobby

Ia berterima kasih, partai besutan Prabowo Subianto itu sudah menerimanya dengan baik. Menantu Presiden Jokowi itu berusaha memberikan yang terbaik untuk partai.

“Saya mohon dukungan kader Gerindra, mudah-mudahan saya yang baru jadi kader bisa benar-benar membuat Gerindra makin tinggi dan Sumut juga terbang tinggi di nasional dan internasional,” ujarnya.

Selain itu, Bobby mengaku sudah meminta izin mertuanya, Presiden Jokowi, untuk bergabung dengan partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

“Ya, pasti sebagai orang tua kami, [saya] sebagai anak, pasti minta izin kepada orang tua,” kata Bobby di Kantor DPD Gerindra Sumut.

Ia menjelaskan, pilihannya jatuh kepada Gerindra bukan dibuat tanpa alasan. Salah satunya adalah karena ia memiliki visi yang sama dengan partai besutan Prabowo Subianto.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan, memastikan partainya akan mengutamakan Bobby Nasution untuk diusung di Pilgub Sumut 2024.

Meski sebelumnya, sudah ada Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajeckshah yang juga mendaftar via Gerindra.

“Memang keputusan rakornas itu memastikan program prioritas Prabowo-Gibran nanti pada saat sudah diambil sumpah Oktober,” kata Gus di Kantor DPD Gerindra Sumut

“Itu Gerindra mendorong kadernya yang siap maju di pilkada. Tentu prioritas, kan kader ya kan (Bobby)” sambungnya.

Namun untuk ke depan, Gerindra dan Bobby akan lebih fokus berkomunikasi dengan parpol. Kata Gus, prioritasnya partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).