Jalan Lintas Padang-Bukittinggi Melalui Malalak Sudah bisa Dilewati Kembali

Jalan-Lintas-Padang-Bukittinggi-Melalui-Malalak-Sudah-bisa-Dilewati-Kembali.jpg
(Altas Maulana/Antara)

RIAU ONLINE - Akses jalan lintas Kota Padang-Bukittinggi via Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat sudah dapat dilewati kembali. Hal ini disampaikan Camat Malalak, Zulwardi, Senin 13 Mei 2024.

Menurut Zulwardi, pasca dilakukan pembersihan ruas jalan, volume kendaraan terpantau padat. 

Pengguna jalan baik dari Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sudah dapat melalui jalan lintas Bukittinggi-Padang yang sebelumnya sempat putus akibat longsong.

"Setelah diupayakan pembersihan material longsor pada Minggu (12/5) jalur Malalak - Bukittinggi kondisi lalu lintas berjalan dengan lancar," kata Mulwardi.


Meski saat ini tidak ada titik material longsor yang bertambah di sepanjang jalur tersebut, pihaknya tetap mengimbau pengguna jalan untuk tetap waspada.

"Kepada semua pengguna jalan kami pesankan untuk selalu meningkatkan kehati-hatian serta kewaspadaan karena bekas longsoran di lokasi kejadian masih licin dan belum sepenuhnya bersih," ujarnya.

Jalur Malalak menjadi pilihan utama jalan lintas Bukittinggi-Padang bahkan Sumbar menuju Riau saat ini setelah jalan di Silaing Lembah Anai putus total sejak Sabtu 11 Mei 2024. (Antara)