KPU Riau Klaim Tak Ada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jalur Perseorangan

Kantor-KPU-Riau.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - KPU Provinsi Riau secara resmi menutup pendaftaran dan penyerahan syarat dukungan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau melalui jalur perseorangan, tepat pada pukul 23.59 WIB, Minggu, 12 Mei 2024.

Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, hingga jadwal pendaftaran ditutup, tidak ada satupun calon yang mendaftar melalui jalur independen atau perseorangan.

"Kita telah melakukan sosialisasi dan mengundang secara terbuka untuk pencalonan perseorangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2024. Akan tetapi, sampai detik terakhir, kita tidak menerima satu calon pun yang mendaftar melalui calon perseorangan," ujarnya, Senin, 13 Mei 2024.


KPU Riau menyatakan untuk pencalonan dari jalur perseorangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2024 di Provinsi Riau dinyatakan Nihil Calon Perseorangan.

"Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Nomor 510/PL.02.2-BA/14/2024 tentang Rekapitulasi Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2024 tertanggal 13 Mei 2024," pungkasnya.