Meski Puan Ragu, Ganjar Masih Optimis Jokowi Beri Dukungan di Pilpres 2024

Ganjar-dan-Mahfud-MD3.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Capres PDIP Ganjar Pranowo menanggapi soal arah dukungan Presiden Joko Widodo yang sampai sekarang masih dipertanyakan.

Ganjar meyakini Jokowi masih memberikan dukungan kepadanya sebagai kandidat yang akan bertarung di Pilpres 2024.

"Sampai hari ini aja saya masih percaya Pak Jokowi dukung saya kok," kata Ganjar dikutip Suara.com melalui tayangan Mata Najwa, Kamis (19/10/2023).

Menurutnya, relawan Jokowi pun sampai saat ini masih memberikan dukungan terhadapnya dan Mahfud MD. Dia mengklaim, beberapa relawan yang tergabung di kubu lawan sudah beralih mendukung dirinya.

"(beralih dukungan) Nggak, Projo untuk Ganjar udah, siapa lagi yang semula setiap hari dengan mereka (kubu Prabowo), setiap hari dengan saya," ujar dia.


Selain itu, kata Ganjar, terbukti saat Rakernas PDIP dua pekan lalu, Jokowi berpesan kepadanya isu yang harus ditangani seusai terpilih nanti.

"Wong Rakernas aja di depan partai kami beliau berbicara begitu kok, nanti setelah dilantik ini, yakin saya," imbuhnya.

Sementara itu, dia mengemukakan bahwa dukungan dari Jokowi sendiri bagi dirinya penting. Baik sebagai kader PDIP maupun sebagai presiden.

"Pentinglah beliau kader PDI Perjuangan, beliau presiden," kata Dia.

Dia mengatakan, Jokowi sendiri adalah orang yang mendorongnya maju sebagai calon presiden dikutip dari suara.com

"Dan Pak Jokowi kan orang yang juga diawal-awal mendorong saya untuk maju kan. Dia ceritakan rambut putih, muka berkerut, emang ada yang lain kan saya maksudnya itu. Jadi artinya jejak-jejak itu masih ada," lanjutnya.