Gibran Dikabarkan Pamit ke Megawati Malam Ini, Susul Rumor Jadi Cawapres Prabowo

Gibran-Rakambuming-Raka22.jpg
(Dokumentasi Pribadi Gibran)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Politisi PDIP, Gibran Rakabuming Raka diisukan segera dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Bahkan, Sumber di internal Partai Gerindra kepada Suara.com, Jumat (20/10/2023), mengungkapkan Gibran akan diumumkan sebagai bakal cawapres Prabowo pada hari Sabtu (21/10) besok.

Tak hanya itu, Sumber yang sama juga mengungkap Gibran diagendakan hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar.

"Dia dipastikan hadir di rapimnas partai koalisi kami besok," kata dia.

Meski begitu, Sumber Suara.com tersebut tak bisa memastikan apakah kehadiran di Rapimnas Partai Golkar mengartikan putra sulung Jokowi itu akan berpindah dari PDIP ke Partai Golkar.

Berdasarkan informasi terhimpun, Gibran telah berangkat dari Semarang, Jawa Tengah, menuju Jakarta pada Jumat sore Pukul 17.00 WIB.



Menurut data yang diterima Suara.com, Gibran menumpangi pesawat maskapai komersil Pukul 17.00 WIB dari Bandara Ahmad Yani dan tiba di Jakarta Pukul 18.10 WIB.

Keberangkatan Gibran juga diakui oleh Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno.

"Iya, Mas Gibran sore ini terbang ke Jakarta," kata Ardianto kepada Suara.com.

Tapi, Ardianto mengklaim tidak mengetahui apa saja agenda Gibran di Jakarta, termasuk apakah akan diumumkan sebagai bacawapres Prabowo serta berpamitan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Jumat malam ini.

"Saya tidak tahu kalau agendanya apa. Saya masih di Surabaya," kata dia.

Terkait kabar Gibran akan berpamitan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman pribadinya, Jalan Teuku Umar No 29, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam ini, Bagaskara Isdiansyah reporter Suara.com, tengah melakukan pemantauan.

"Sampai Pukul 19.30 WIB Jumat malam ini, belum ada tanda-tanda Gibran tiba di rumah Megawati," kata Bagaskara yang berada di lokasi.

Meski begitu, kata Bagas, dirinya dan awak media lain sudah bersiap-siap di depan gerbang rumah Megawati untuk terus memantau serta melaporkan perkembangan dinamika politik terkait Gibran dikutip dari suara.com