Yulisman Maju DPR RI lewat Dapil ‘Neraka’, Ini Alasannya

Banggar-DPRD-Riau2.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Yulisman, masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk maju sebagai caleg DPR RI Dapil Riau II. Yulisman jadi salah satu ‘penantang’ yang memiliki peluang duduk di Dapil ‘neraka’ itu.

Yulisman mendapat nomor urut 4 di antara senior-senior Partai Golkar lainnya, mulai dari Idris Laena nomor urut 1, Triana Krisandini Tandjung dan Haris nomor urut 3 serta M Wardan nomor urut 5 terakhir ada istri Ramos Sianturi nomor urut 6.

Ketua DPRD Riau itu menjelaskan, alasannya maju menjadi caleg DPR RI karena ingin berbuat lebih luas lagi ke masyarakat, mengingat selama ini ia hanya bisa berbuat untuk Dapilnya Inhu-Kuansing.

"Mau berbuat lebih luas lagi kepada masyarakat, sudah beberapa periode di DPRD Riau," katanya, Selasa, 22 Agustus 2023.


Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Riau itu menuturkan, sudah saatnya berbuat dari pusat, sebagai jati diri anak Riau yang sudah lama berbuat untuk Riau.

"Kita ingin apa yang ada di pusat dirasakan masyarakat Riau, dan yang memperjuangkan itu adalah kita yang memahami di daerah ini," terang Yulisman.

Yulisman sendiri diuntungkan dengan basis pemilih Inhu-Kuansing, sedangkan Inhil akan terpecah suara antara Idris Laena dan Wardan. Begitu pula untuk Pelalawan dominasi mantan Bupati Harris sudah berkurang, dengan munculnya adik Bupati Pelalawan dari PDIP, Fadlan.