Gibran Dipinang PBB Jadi Pendamping Prabowo di Pilpres 2024

Gibran-Rakabuming-Raka26.jpg
(Tim media Prabowo Subianto)

RIAU ONLINE - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dipinang secara terbuka oleh Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menjadi pendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

"Perlu diketahui sebagai sekjen Partai Bulan Bintang, salah satunya (PBB) mencalonkan wakil presiden yang ada di tengah-tengah kita hari ini, selain Pak Yusril ya Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Sekretaris Jendral PBB Afriansyah Noor di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 26 September 2023.

Pernyataan ini disampaikan Afriansyah setelah membuka "event Job Fair Career Expo 2023" di Graha Wisata Niaga, Laweyan, Solo.

Meski saat ini Gibran tercatat sebagai kader PDIP, Afriansyah meminta putra sulung Presiden Jokowi itu untuk tidak takut keluar dari partai demi kepentingan negara.


"Sekarang ini saya bilang semua, saya kader PBB kalau ada yang minta dari partai lain saya keluar, untuk negara dan bangsa kenapa harus takut. Tidak boleh takut selagi untuk kepentingan negara," katanya.

Ia menyebut PBB mengusulkan dua sosok untuk menjadi cawapres mendampingi Prabowo, yakni Gibran Rakabuming dan Yusril Ihza, sebagai sosok yang mumpuni.

"Karena ini kami dari PBB sudah mencalonkan Prabowo menjadi presiden kami, dan tentunya wakilnya kami berharap ada sosok anak muda," ucapnya.

PBB telah bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai bakal capres 2024.(ANTARA)